English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebuah Perjalanan

↑ Grab this Headline Animator





Promote Your Blog

Ancaman Bagi Istri Yang Tidak Patuh Pada Suami

Alkisah ada seorang laki-laki datang menghadap kepada para sahabat Rasulullah. Dia menyampaikan kepada mereka tentang hal-hal yang terjadi pada istrinya.
Salah seorang sahabat menanggapi pengaduan laki-laki tersebut dengan memberikan keterangan yang dia dengar dari Nabi Muhammad SAW. Selanjutnya para sahabat mengirimkan keterangan-keterangan yang diperoleh dari Nabi SAW kepada istri laki-laki tersebut.
Adapun keterangan-keterangan itu antara lain adalah:
Menurut Abu Bakar Ash-Shiddiq Rasulullah SAW bersabda:
"Apabila aku diperintahkan agar seorang bersujud kepada orang lain, maka aku perintahkan wanita (istri) sujud kepada suaminya."

Menurut Umar bin Khathab ra, Rasul bersabda: 
" Wanita manapun yang mengeraskan suaranya melebihi suara suaminya, maka setiap sesuatu terkena sinar matahari akan melaknat dia, kecuali dia mau bertobat dan kembali dengan baik."

Menurut Utsman bin Affan ra, Rasul bersabda:
" Jikalau seorang wanita memiliki seluruh dunia ini, kemudian sia menafkahkan kepada suaminya, setelah itu dia mengumpat suaminya karena nafkah tersebut, maka selain Allah menghapus amalnya, dia juga akan digiring bersama Fir'aun."

Menurut Mu'awiyah bin Abi Sufyan ra, Rasul bersabda:
" Wanita manapun yang mengambil barang-barang suaminya maka baginya dosa tujuh puluh kali sebagai pencuri."

Menurut Abdullah bin Abbas ra, Rasul bersabda:
" Wanita mana pun yang memiliki harta, kemudian suaminya meminta harta itu dan dia menolaknya, maka Allah Swt. akan mencegahnya besok pada hari kiamat untukmendapatkan apa yang ada di sisi Allah."

Menurut Abdullah ibnu Mas'ud ra, Rasul bersabda:
" Wanita mana pun yang dirumahnya tidak jujur terhadap suaminya atau tidak setia ditempat tidur suaminya, maka Allah Swt. pasti akan memasukan kedalam kuburnya tujuh puluh ribu ekor ulat dan kalajengking yang menggigitnya sampai pada hari kiamat."

Menurut Abdullah bin Umar ra, Rasul bersabda:
" Wanita manapun yang keluar dari rumah suaminya (tanpa izin), maka setiap benda yang basah dan kering pasti melaknatnya."

Menurut Thalhah bin Abdullah ra, Rasul bersabda:
" Wanita mana pun yang berkata kepada suaminya ,' Aku sama sekali tidak pernah mendapat kebaikan darimu', maka Allah pasti memutuskan rahmat-Nya darinya."

Menurut Zubair bin Awwam ra, Rasul bersabda: 
" Wanita mana pun yang terus-menerus menyakiti hati suaminya hingga suaminya menjatuhkan talak, maka siksa Allah tetap padanya."

Menurut Sa'ad bin Abu Waqqash ra, Rasul bersabda:
" Wanita mana pun yang memaksa suaminya di luar batas kemampuannya, maka Allah paasti menyiksanya bersama dengan orang Yahudi dan Nasrani."

Menurut Abdullah bin Amr ra, Rasul bersabda:
" Wanita mana pun yang wajahnya cemberut di hadapan suaminya, maka besok pada harikiamat dia datang dengan muka hitam, kecuali kalau dia tobat atau kembali ceria."

Menurut Bilal bin Hamamah ra, Rasul bersabda:
" Wanita mana pun yang melakukan shalat dan puasa tanpaizin suaminya, maka pahala shalat dan puasanya itu bagi suaminya, dan baginya adalah dosa." 

0 komentar:

Poskan Komentar

Mohon beri masukan yaaaa,,,,,